Resep Membuat Sambal Goreng Kentang Krecek

Apakah anda termasuk seseorang yang menyukai menu makanan sambal goreng kentang krecek? Jika ya pasti anda akan mencari hal mengenai resep membuat sambal goreng kentang krecek yang enak. Ya tentu kita telah mengetahui bahwa menu makanan ini banyak sekali disukai oleh orang-orang. Orang-orang menyukai menu makanan ini didorong dengan berbagai alasan. Ada beberapa orang yang menyukai menu masakan ini, alasannya karna menyukai kentang. Namun tak sedikit juga yang menyukai menu makanan ini dikarnakan oleh sambalnya maka dari itu anda harus bisa memasaknya dengan benar agar keduanya bisa saling menyatu dan bisa memberikan cita rasa yang enak pada saat dimakan.

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa memasak sambal goreng kentang krecek sangatlah mudah, namun salah jika beranggapan seperti itu. Seseorang yang ingin memasak harus mengetahui takaran-takarannya agar masakan yang anda masak bisa memberikan rasa yang enak pada saat dimakan. Hal itulah yang menyebabkan saya memiliki tujuan memberi tau anda mengenai takaran dalam memasak sambal goreng kentang krecek yang enak dan lezat.
Berikut resep membuat sambal goreng kentang krecek yang sangat mudah untuk dilakukan.

Bahan :

  1. Kentang
  2. Cabai
  3. Bawang merah
  4. Bawang putih
  5. Gula merah
  6. Garam
  7. Minyak

Langkah 1 :

  1. Kupas kentang lalu potong tipis dan digoreng menggunakan minyak sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan.
  2. Haluskan cabai dan bawang putih.
  3. Iris tipis bawang merah.

Cara pembuatan :

Gorenglah bawang merah yang telah diiris tipis tadi dengan menggunakan minyak goreng, lalu tunggu hingga berubah warna agak kecoklatan
Masukan cabai dan bawang putih yang telah dihaluskan tadi ke dalam gorengan bawang merah. Lalu
Tambahkan gula merah dan garam. Tunggu hingga gula merah mencair. Lalu
Masukan kentang yang telah digoreng tadi kedalam sambal. Lalu diaduk hingga merata dan tunggu beberapa saat.
Sambal goreng kentang krecek siap untuk dihidangkan.

Nah mudah dilakukan bukan resep membuat sambal goreng kentang krecek ini. Makanya anda bisa mencobanya di rumah sesuai dengan langkah-langkah yang telah kita beri tau. Semua orang bisa mencobanya. Memasaklah dari hati karna dengan memasak dari hati akan memberikan rasa yang berbeda pada masakan andam pastikan rasa di dalam masakan anda sangat pas yang bisa membuat anda dan keluarga anda lahap dalam makan. Makan dengan makanan yang bersih ternyata memberikan manfaat juga bagi kesehatan anda. Maka makanlah dengan makanan sehat yaitu makanan yang di buat sendiri. Ayo selamat mencoba semoga sambal goreng krecek buatan anda sangat nikmat untuk disantap.

0 Response to "Resep Membuat Sambal Goreng Kentang Krecek"

Posting Komentar