Resep Membuat Sambal Goreng Kentang Udang

Resep membuat sambal goreng kentang udang merupakan fareasi lain dari sambal goring kentang. Sesuai namanya tentunya makanan yang satu ini merupakan paduan antara bahawan baku kentang dan udang yang merupakan bahan makanan yang lezat serta memiliki kandungan vitamin yang baik bagi tubuh kita.

Kentang merupakan bahan makanan yang  rendah kalori dan tidak mengandung sodium, lemak atau kolesterol. Kentang juga terkenal kaya serat, zat besi, kalium, kalsium, seng, fosfor,vitamin B kompleks, dan banyak lagi. Sehingga tidak salah jika anda memilih jenis makanan ini sebagai hidangan paforit keluarga. Ditambah lagi udang yang kaya protein, wah tambah mantab deh.
Baiklah anda pasti telah penasaran bagaimana membuat sambal goreng kentang udang agar rasanya nikmat yang bisa menambah selera makan anda. Berikut resep membuat sambal goreng kentang udang yang bisa anda coba karna caranya sangat mudah :

Bahan-bahan Sambal Goreng Kentang

  1. Kentang
  2. Udang
  3. Cabai
  4. Bawang merah
  5. Bawang putih
  6. Gula
  7. Garam
  8. Minyak

Proses Menyiapkan Bahan

Langkah 1 : udang
  1. Bersihkan udang terlebih dahulu, lalu
  2. Goreng udang sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan

Langkah 2 : kentang
  1. Kupas kentang
  2. Potong kentang sesuai dengan selera
  3. Goreng kentang sampai berubah warna ke coklatan

Cara pembuatan :

  1. Goreng bawa merah yang teh di iris tipis dengan menggunakan minyak sesukupnya. Tunggu hingga warnanya brubah kecoklatan, lalu
  2. Masukan cabai dan bawang putih yang telah di haluskan.
  3. Tambahkan gula dan garam. Tunggu beberapa saat
  4. Masukkan udang dan kentang. Tunggu hingga meresap.
  5. Sambal goreng kentang udang siap untuk di hidangkaan.

Sebelum kita akhiri artikel kali ini, bagi anda yang tidak suka atau alergi udang ada baiknya mencoba resep sambal kentang yang lain seperti:
Nah itulah resep membuat sambal goreng kentang udang yang sangat mudah untuk di coba, pastinya semua orang bisa mencobanyak karna caranya sangat mudah. Ketika masakan mudah untuk di coba dan rasanya enak pasti akan membuat anda merasa senang memasak. Rasa? Soal rasa jangan khawatir pasti membuat anda dan keluarga anda lahap. Tidak percaya? Coba saja di rumah !!!

0 Response to "Resep Membuat Sambal Goreng Kentang Udang"

Posting Komentar