Resep Cara Membuat Sambal Goreng Teri Yang Enak

Tahukah anda, bagaimana resep membuat sambal goreng teri yang sering anda jumpai?. Pada resep membuat sambal goreng teri ini, sangat mudah dilakukan oleh anda termasuk kalangan ibu rumah tangga. Sambal goreng teri ini, termasuk jenis makanan yang sangat disukai oleh semua kalangan. Biasanya juga, disajikan dalam berbagai aneka rasa seperti adanya super pedas, pedas asin, pedas manis dan rasa lainnya sesuai keinginan anda. Dengan adanya sambal goreng teri ini, biasanya menambah nafsu makan anak dan membuat ketagihan. Untuk anda yang memiliki warung makan, bisa anda hidangkan dengan membuat berbagai jenis rasa sesuai keinginan pembeli. Dan lebih enaknya lagi, anda sajikan dengan mengolah sendiri di rumah anda.

Berikut, inilah bahan-bahan yang diperlukan dalam resep membuat sambal goreng teri:
1. Siapkan cabe merah, cabe rawit, dan sejenis cabe lainnya sesuai keinginan anda.
2. Siapkan 2 siung bawang putih.
3. Siapkan 3 siung bawang merah.
4. Siapkan gula merah, dan gula putih secukupnya.
5. Siapkan garam halus, dan garam kasar secukupnya.
6. Satu mangkok sedang isi teri.
7. Siapkan micin seperempat sendok teh.
8. Siapkan satu buah tomat sedang.
9. Siapkan minyak goreng secukupnya.

Kemudian, cara pembuatan sambal goreng teri ini sebagai berikut :
1. Haluskan cabe, bawang putih, bawang merah, garam kasar, gula merah, tomat secara merata.
2. Panaskan minyak goreng secukunya untuk menggoreng teri agar lebih renyah.
3. Goreng bumbu-bumbu yang telah dihaluskan.
4. Tambahkan garam halus secukupnya.
5. Tambahkan gula putih secukupnya.
6. Beri micin seperempat sendok teh.
7. Aduk secara merata hingga 15 menit.
8. Kemudian, sajikan pada piring yang telah disiapkan.

Nah, untuk anda pada resep membuat sambal goreng teri sangat mudah bukan?. Maka dari itu, cobalah anda buat dan kreasikan masakan anda agar menambah daya nafsu anak, suami, dan lain-lainnnya. Sambal goreng teri ini, bisa anda sajikan sebagai bekal anak sekolah, atau pekerja kantor dan sebagainya. Makanan ini, sangat enak dinikmati dengan mengolahnya sendiri. Kalangan ibu rumah tangga, biasanya sering memasaknya sebagai sarapan pagi, makan siang, atau makan malam. 

Sambal goreng teri juga, bisa anda jadikan uang dengan berbisnis menyajikan aneka rasa sambal goreng teri untuk menambah pendapatan anda. Biasanya, ibu rumah tangga yang berjualan keliling sekitar daerah tersebut memasak sambal goreng teri ini. Atau untuk anda, yang memiliki warung makan bisa juga anda hidangkan dengan membuat daya tarik pembeli semakin berminat mencoba makanan lezat ini. Dan jika anda, ingin rekreasi atau berwisata lainnya bisa juga anda masak dan mengolah sendiri. Dengan, membawa bekal makanan ini untuk mengisi perut anda. Anda tidak perlu khawatir, masak sambal goreng teri ini juga tidak begitu banyak menyita waktu dan dilakukan sangat santai.

0 Response to "Resep Cara Membuat Sambal Goreng Teri Yang Enak"

Posting Komentar