Resep Membuat Sambal Bajak Enak Khas Jawa Timur

Jawa timur merupakan tempat yang terkenal dengan sambal bajaknya, banyak orang ingin mengetahui resep membuat sambal bajak Enak Khas jawa timur. Banyak orang juga yang belum mengetahui apa itu sambal bajak khas jawa timur. Hal ini memang sangat di sayangkan, padahal sambal bajak ini memiliki cita rasa yang berbeda dari sambal-sambal pada umumnya. Hal inilah yang menyebabkan seseorang yang telah mencoba sambal bajak ini menjadi ketagihan dan ingin mencobanya lagi. Akan tetapi jika seseorang telah mengetahui cara pembuatannya itu menjadi hal yang sangat membantu, karna dengan begitu kita bisa mencobanya sendiri di rumah. Anda pasti tak percaya dengan rasanya yang enak ini? Coba saja anda buktikan dengan anda membuatnya sendiri dan dapat di pastikan anda pasti akan ketagihan karna rasanya yang enak.

Pemilihan sambal bajak khas jawa timur ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk bisa menemani anda makan. Dengan di temani sambal bajak khas jawa timur ini pasti anda akan lebih lahap dalam makan. Jika anda penasaran dengan rasanya maka anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Berikut Resep membuat sambal bajak Enak Khas jawa timur yang mudah di lakukan :


Bahan Sambal Bajak :

  1. Cabai besar
  2. Cabai rawit
  3. Bawang merah
  4. Tomat
  5. Daun salam
  6. Garam
  7. Gula
  8. Minyak goreng
  9. Air mineral secukupnya
  10. Asam jawa
  11. Laos atau lengkuas
  12. Batang serai
  13. Terasi


Cara Pembuatan Sambal Bajak :

Langkah 1 :
  • Haluskan cabai rawit, cabai besar beserta tomat dengan di tambahkan sedikit garam
  • Memarkan daun sirih dan lengkuas
  • Masukan asam jawa ke dalam 60ml air.

Langkah 2:
  • Tumis cabai, tomat yang telah di haluskan dengan menggunakan minyak secukupnya. Lalu tunggu hingga beberapa saat
  • Masukan gula merah secukupnya.
  • Tambahkan 60 ml air asam jawa
  • Masukan lengkuas, batang serai dan daun salam. Tunggu hingga beberapa saat
  • Sambal bajak khas jawa timur siap di nikmati.

Tak memerlukan banyak bahan untuk bisa mencoba resep membuat sambal bajak Enak Khas jawa timur, karna hanya memerlukan bahan-bahan yang biasa di gunakan dalam pembuatan sambal. Akan tetapi cita rasa yang ada pada sambal bajak ini sangatlah enak berbeda dari sambal-sambal lainnya. Hal itulah yang menyebabkan sambal bajak banyak di minati oleh orang-orang. Banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana proses pembuatannya sehingga bisa memberikan rasa yang sangat enak. Itulah sebabnya saya memberi tau resep sambal bajak khas jawa timur yang enak ini. Selamat mencobanya, jadikan sambal sebagai menu makanan yang bisa menambah selera makan anda menjadi banyak.

0 Response to "Resep Membuat Sambal Bajak Enak Khas Jawa Timur"

Posting Komentar