Resep Membuat Sambal Goreng Tempe Kering

Sambal goreng tempe kering memang terkadang di jadikan menu makanan yang paling enak itulah sebabnya mengapa banyak orang mencari resep membuat sambal goreng tempe kering. Anda juga tentu telah mengetahui bahwa sambal goreng tempe kering ini sangatlah enak. Menu makanan ini juga terbilang bisa semua bentuk sayuran di gabungkan dengan tempe kering ini. Atau bahkan jika anda ingin memakan sambal goreng tempe kering ini hanya dengan nasi saja tanpa pelengkap lainpun rasanya tetap enak. Terlebih lagi sambal goreng tempe kering ini juga sangatlah tahan lama, berhari-haripun tak akan basi. Hal inilah yang menjadikan sambal goreng tempe kering di minati oleh banyak orang.
Apakah anda juga menyukai sambal goreng tempe kering ini? Jika iya maka anda harus mencoba membuatnya sendiri. Makanan yang kita buat sendiri itu ternyata rasanya lebih enak di bandingkan dengan masakan orang lain. Selain karna rasanya, masakan buatan sendiri itu tenyata lebih bersih. Kebersihan pada makanan memang sangat penting untuk di perhatikan. Banyak yang menyepelehkan hal ini, padahal dari makanan yang tak bersih bisa memacu timbulnya berbagai macam bentuk penyakit. Hal inilah yang mengharuskan anda untuk menjaganya dengan memasak masakan sendiri.

Bahan Membuat Sambal Goreng Tempe Kering :

  1. Tempe
  2. Bawang merah
  3. Bawang putih
  4. Cabai besar
  5. Cabai rawit
  6. Gula
  7. Garam
  8. Minyak secukupnya

Cara pembuatan Sambal Goreng Tempe Kering


Langkah 1 :
  • Iris tempe menjadi tipis-tipis memanjang, lalu goreng hingga kering.
  • Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih.

Langkah 2 :
  • Tumis bahan yang telah di haluskan dengan menggunakan minyak secukupnya. Lalu
  • Tambahkan gula dan garam secukupnya.
  • Tunggu hingga beberapa saat sampai gula merah mencair. Lalu
  • Masukan tempe yang telah di goreng kering kedalam sambal yang sedang di masak. Lalu aduklah hingga merata dan tunggu beberapa saat hingga sambal meresap.
  • Samab goreng tempe kering siap di hidangkan.
Baca Juga:
Mudah bukan resep membuat sambal goreng tempe kering ini? Saya yakin semua bisa mencobanya dan akan memberikan rasa yang nikmat untuk di santap. Dengan memakan makanan nikmat maka akan menambah selera makan anda. Selera makan yang baik ternyata bisa memberikan hal positif pada diri anda. Dengan anda makan secara teratur maka anda akan bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Itulah sebabnya anda harus memenuhi keinginan anda dalam makan, agar anda terhindar dari berbagai macam penyakit. Makanan yang tidak bersih juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit itulah sebabnya mengapa ada baiknya anda memasaknya sendiri. Bukankah menu makanan sambal goreng tempe kering ini sangatlah mudah? Jadi anda bisa jadikan menu ini sebagai menu makanan yang bersih karna anda buat sendiri.

0 Response to "Resep Membuat Sambal Goreng Tempe Kering"

Posting Komentar