Resep Membuat Sambal Terasi Mentah Lezat Sederhana

Anda pecinta sambal terasi? Jika ia, maka sudah pasti anda harus mencicipi resep membuat sambal terasi mentah enak  ini. Sambal merupakan jenis masakan yang sangat disukai banyak orang. Di Indonesia sendiri kita bisa menemukan berbagai jenis sambal karena di setiap daerah atau provinsi memiliki sambal khasnya masing-masing. Dalam membuat sambal bukan sesuatu yang gampang untuk sebagian orang. Sebagian orang ada yang sangat doyan sambal khususnya sambal terasi, tetapi belum tentu dia tahu cara membuatnya. Ada orang yang suka dengan sambal terasi dan ada juga yang tak suka.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberi tahu bagaimana sih cara resep membuat sambal terasi mentah yang enak dan mantab? Cara membuat sambal terasi mentah pada dasarnya sama, namun yang membedakannya hanyalah bumbu pelengkapnya saja yakni dengan tambahan terasi. Bahan-bahan dasarnya juga sama kok , itu semua tergantung selera setiap individu orang bila mau menambahkan bumbu yang lainnya.

Tak usah berlama-lama, langsung saja yuk kita simaka apa saja dan bagaimana cara membuat sambal terasi mentah karena kami akan menyajikan resep membuat sambal terasi mentah enak dan pedas. Berikut ulasnnya

Cara Membuat Sambal Terasi Mentah

Bahan-Bahan

  • Siapkan cabai merah besar sebanyak 3 buah
  • Cabai rawit merah 5 buah
  • Bawang putih 2 siung
  • ½ sendok teh garam
  • 1 sendok teh terasi yang sudah di bakar

Langkah Membuat

Caranya sangatlah mudah dan juga sederhana, berikut caranya :
  • Bersihkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi
  • Bila sudah tumbuk cabai besar dan juga cabai rawit serta bawang putih, jangan lupa tambahkan garam
  • Bila sudah masukkan terasi dan tumbuklah lagi, supaya lebih segar dan sedap lagi kamu bisa memasukkan gula pasir sesuai selera
  • Sambal terasi mentanh enak siap di hidangkan

Nah , cukup mudah bukan untuk membuatnya, bila kamu suka dengan sambal ini maka kamu bisa menambahkan tomat juga supaya lebih terasa sedap. Sambal ini sangat cocok di sajikan dengan menu lainnya misalnya dengan lalapan atau gorengan tempe dan tahu dan masih ada lagi lainnya. Sekian resep membuat sambal terasi mentah enak. Selamat mencoba .

0 Response to "Resep Membuat Sambal Terasi Mentah Lezat Sederhana "

Posting Komentar