Cara Membuat Sambal Terasi Tomat Yang Enak

Tak bisa kita pungkiri bahwa sambal terasi tomat memang sangat  enak. Cara membuat sambal terasi tomat yang enak pun cukup mudah dan bisa anda coba lakukan di rumah. Pembuatan sambal terasi tomat ini untuk bisa menemani makan anda. Sambal ini bisa di jadikan menu utama setelah nasi untuk di makan. Banyak orang yang memiliki anggapan bahwa makan tak terasa nikmat jika tidak di temani sambal terasi tomat yang enak apalagi jika di buat secara dadakan. Rasanya sungguh nikmat apa lagi jika di temani dengan lalapan, dapat di pastikan anda akan makan banyak. Makan banyak juga berpengaruh baik loh bagi kesehatan anda, namun jika tetap dalam batas yang wajar. Maka dari itu buatlah menu makanan yang bisa menambah selera makan anda misalnya sambal terasi tomat.

Hal yang tentu telah kita ketahui banyak sekali orang yang menyukai sambal terasi tomat. Banyak yang beranggapan dengan makan di temani sambal terasipun tidak menjadi sebuah masalah, karna memang dengan sambal terasi bisa meningkatkan selera makan anda. Selain itu pembuatan sambal terasi Saya rasa Cara membuatanya juga tidak terlalu sulit semua bisa membuatnya. Hal itulah yang menjadikan sambal terasi di jadikan sebuah jawaban untuk makan enak tanpa lama dan sulit untuk di buatnya.

Berikut cara membuat sambal terasi tomat yang enak :

Bahan-bahan  :

  1. Cabai besar
  2. Cabai kecil
  3. Tomat
  4. Terasi
  5. Garam
  6. Jeruk sambal

Cara pembuatan :

  1. Pertama-tama taruhlah cabai besar dan cabai kecil pada cobek dan tambahkan sedikit garam. Lalu gilinglah sampaicabai di rasa cukup halus.
  2. Jika di rasa sudah halus, tambahkan terasi lalu giling.
  3. Jika terasi sudah halus dan teraduk oleh cabai, taruhlah tomat lalu di giling sampai halus.
  4. Jika sudah pindahkan ke mangkuk, lalu tambahkan perasan jeruk sambal di atasnya.
  5. Sambal siap di nikmati.
Baca Juga:

Cara membuat sambal terasi tomat yang enak ini sangat mudah bukjan? Semua bisa mencobanya di rumah untuk bisa menemani makan anda agar lebih lahap. Selamat mencobanya, semoga anda bisa memberikan rasa yang enak pada sambal terasi tomat yang anda buat. Tujuannya tentu agar anda dan keluarga anda bisa makan dengan lahapnya. Makan banyak tak jadi masalah jika tidak kelewatan batas. Terlebih lagi apa yang anda makan haruslah bersih dan sehat agar bisa terhindar dari berbagai bentuk macam penyakit yang bisa menyerang anda. Saya rasa sambal terasi tomat merupakan menu makanan yang sehat karna pembuatannya di buat sendiri. Jawaban makanan sehat dan bersih itu ialah makanan yang kita buat sendiri dsan di konsumsi sendiri.

0 Response to "Cara Membuat Sambal Terasi Tomat Yang Enak"

Posting Komentar